Ajukan Kredit BRI? Ketahui Dulu 5 Hal Ini

1353 views

Bagi Anda yang sedang membutuhkansesuatudengancepat, kredit adalah salah satu jawaban dari permasalahan Anda. Kredit dianggap sebagian besar orang sebagai langkah yang dapat meringankan kebutuhan mendesak yang dihadapinya.

86Lowongan-Kerja-Bank-BRI-Lulusan-SMA-SMK-dan-D3-Banyak-Formasi-Januari-2015

Bank Rakyat Indonesia sebagai salah satu bank ternama di Indonesia juga menawarkan kredit yang mampu meringankan masalah keuangan. Bagi Anda yang ingin mengajukan kredit BRI, Anda sebaiknya mengetahui simulasi kredit BRI. Selain itu, Anda juga harus mengetahui jenis pinjaman yang bisa diambil di bank BRI seperti yang dijelaskan di bawahini.

  1. Pinjaman Mikro (Kupedes)

Ini adalah jenis kredit yang ditawarkan BRI dengan bunga bersaing bersifat umum yang berlaku untuk semua sektor ekonomi. Diberikan bagi perorangan maupun perusahaan yang memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan. Persyaratan yang harus dipenuhi adalah Anda harus melampirkan kartu identitas diri dan wajib memiliki legalitas usaha yang minimal telah berdiri selama satu tahun.

  1. Pinjaman Ritel

Ada beberapa macam pinjaman ritel yang ditawarkan oleh BRI. Salah satunya adalah Kredit BRIguna. Kredit ini dapat Anda gunakan untuk keperluan pendidikan, perumahan, pengobatan, dan lain-lain. Adapun sumber pembayaran kredit bisa berasal dari pengahasilan tetap Anda sehari-hari.

Selain itu juga bisa berasal dari dana pensiun yang Anda miliki. Simulasi kredit BRI jenis ini tidak terlalu sulit untuk dipenuhi. Syarat pengajuan pinjaman hanya fotokopi identitas diri (KTP/SIM), fotokopi Kartu Keluarga, asli SK pengangkatan pertama & SK terakhir, asli SKI Pensiun, Daftar Pembayaran Pensiun, fotokopi Karip, Buku Pensiun, Perincian Gaji Terakhir, Surat Pernyataan Debitur, Surat Rekomendasi dari Atasan, Surat Kuasa Potong Gaji/Pensiun, Surat Kuasa Debet Rekening dan fotokopi buku tabungan BRI Anda.

  1. Pinjaman Menengah

Pinjaman menengah BRI adalah kredit agribisnis. Pinjaman ini diberikan kepada perusahaan yang bergerak di bidang pertanian (agribisnis). Selain itu juga diberikan kepada industri perkebunan, kehutanan, peternakan, perikanan, perdagangan, dan lain-lain. Dengan demikian, berarti kredit ini dapat diambil Anda yang berkecimpung di bidang agribisnis, baik dalam arti on-farm maupun off-farm, yang terpenting tetap berhubungan dengan sektor agribisnis. Jika Anda tertarik ingin menggunakan kredit ini, Anda dapat langsung menghubungi pihak BRI.

  1. Pinjaman program

Pinjaman program BRI terdiri dari beberapa jenis. Satu diantaranya adalah KPEN-RP (Kredit Pengembangan Energi Nabati & Revitalisasi Perkebunan). KPEN-RP adalah kredit investasi yang diberikan BRI kepada para petani langsung. Syarat untuk mengajukan jenis pinjaman ini dapat Anda tanyakan langsung pada pihak BRI.

  1. Kredit Usaha Rakyat (KUR)

Kredit jenis ini diberikan sampai dengan Rp 500 juta. KUR diberikan kepada usaha mikro, kecil dan koperasi yang memiliki daya produktivitas tinggi.

Dengan persyaratan yang berbeda di antara beberapa pilihan, Anda dapat mulai menimbang satu yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan. Selamat menentukan pilihan terbaik Anda! Memahami 5 hal di atas merupakan langkah awal untuk paham betul akan simulasi kredit BRI.

Leave a reply "Ajukan Kredit BRI? Ketahui Dulu 5 Hal Ini"