Resep Praktis Bebek Goreng Solo

289 views

W21studio.Com – Resep Praktis Bebek Goreng Solo, Resep Praktis Bebek Goreng Solo

Resep Praktis Bebek Goreng Solo

Resep Praktis Bebek Goreng Solo

Bebek Goreng Solo
Bebek Goreng Solo

Bebek goreng memang gurih banget, secara memang kandungan lemak bawaan lahir si bebek emang udah muantep, membuat body bebek jika di olah cukup membuat air liur gak berhenti ngumpul hahaha… Cuman kalo inget efek depan belakang,… eh .. efek sampingnya, kolesterol jadi sering nahan. Tetapi gak papa deh, jangan terlalu sering aja, di samping jaga body juga jaga kantong heheh..

Ok, langsung aja deh, kok ngelantur.

Bahan Resep praktis bebek goreng dibawah ini terdiri dari :
  • 1 ekor bebek, pilih bebek usia remaja heheh… biar gak alot. ( Potong 4 bagian )
  • 1 bh jeruk nipis, ambil airnya untuk menghilangkan bau amisnya
  • 5 lbr daun jeruk  
  • 2 batang serai, ambil pangkal akar, memarkan
  • 2 cm lengkuas, memarkan
  • 1 bungkus penyedap rasa atau bisa di ganti gula pasir
  • minyak secukupnya untuk menggoreng
Bumbu yang dihaluskan :
  • 8 butir bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 3 butir kemiri
  • 3 sdt ketumbar, sangrai sebelum dihaluskan
  • 1 sdt merica biji
  • 2 sdt garam
  • 3 cm jahe
  • 3 cm kunyit
  • 1 batang serai, ambil bagian putih, iris halus
  • 5 cm lengkuas muda, parut
Cara membuat :
  1. Bebek yang sudah dipotong empat bagian dilumuri dengan air jeruk nipis sambil diremas-remas hingga rata, taruh dalam wadah tertutup taruh di lemari es kurang lebih 45 menit, kemudian bilas dan tiriskan.
  2. Goreng bumbu yang sudah dihaluskan, masukkan daun jeruk, lengkuas yang dimemarkan, penyedap rasa dan gula setelah bumbu wangi. 
  3. masukkan potongan bebek, aduk supaya bebek terbalur bumbunya, tuang air secukupnya, masak dengan api sedang hingga mendidih. kecilkan api, masak hingga daging bebek empuk, kalau perlu tambah air. (pada tahap ini sangat disarankan untuk mencoba rasanya kalau kurang garam, gula !)
  4. Angkat bebek, dinginkan, supaya bumbunya meresap biarkan kira-kira 1 jam
  5. Goreng bebek dalam minyak yang banyak dan panas hingga kering , angkat dan tiriskan

Bebek siap disajikan.   

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Resep Praktis Bebek Goreng Solo, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Resep Praktis Bebek Goreng Solo berguna untuk anda.

Leave a reply "Resep Praktis Bebek Goreng Solo"

No related post!