Waspadai Kegemukan Pascaoperasi Lutut

267 views

W21studio.Com – Waspadai Kegemukan Pascaoperasi Lutut, Waspadai Kegemukan Pascaoperasi Lutut

Waspadai Kegemukan Pascaoperasi Lutut

Hati-hati dengan kenaikan berat badan setelah menjalani operasi lutut. Sebuah studi baru di Amerika Serikat mengatakan, orang yang habis menjalani operasi lutut memiliki risiko lebih tinggi untuk urusan penambahan berat badan.

Peneliti memeriksa catatan medis dari hampir 1.000 pasien operasi lutut dan menemukan bahwa hampir sepertiga dari mereka mengalami kenaikan berat badan 5 persen atau lebih dari berat badan mereka sebelumnya dalam lima tahun setelah operasi.

Studi yang diterbitkan secara online dalam jurnal Arthritis Care & Research ini juga membandingkan dengan orang yang tidak mengalami operasi lutut. Terungkap bahwa 20 persen dari mereka memiliki berat yang tetap dalam kurun waktu yang sama.

Bagian dari penjelasannya adalah bahwa orang mungkin memerlukan waktu bertahun-tahun untuk beradaptasi dengan keadaan mereka (yang habis menjalani operasi lutut) dengan menghindari kegiatan yang bisa menyebabkan nyeri lutut.

Kita perlu mendorong pasien untuk mengambil keuntungan dari keadaan fisik mereka agar dapat berfungsi dengan lebih baik dan menawarkan strategi untuk menurunkan berat badan atau manajemen berat badan.

Para peneliti juga menemukan, berat badan sebelum operasi lutut merupakan faktor risiko untuk mengalami kenaikan berat badan setelahnya. Pasien yang kelebihan berat badan dan obesitas biasanya didorong untuk menurunkan berat badan sebelum menjalani operasi lutut, untuk mengurangi risiko komplikasi dan mempercepat pemulihan mereka.

Berat badan yang bertambah setelah operasi lutut “berpotensi menempatkan pasien pada risiko terkena gangguan kesehatan kronis, seperti penyakit jantung atau diabetes.
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Waspadai Kegemukan Pascaoperasi Lutut, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Waspadai Kegemukan Pascaoperasi Lutut berguna untuk anda.